Makanan Agar Tidur Lebih Nyenyak

Makanan agar tidur lebih nyenyak bisa dijadikan salah satu alternatif untuk membuat badan nyaman saat berisitirahat. Makanan yang dimasukkan ke dalam tubuh memiliki dampak langsung dan signifikan terhadap kesehatan tubuh. Ketika mengkonsumsi makanan tidak sehat, maka Anda akan merasa sengsara, dan itu dapat membuat beberapa masalah kesehatan yang serius, seperti gangguan tidur. Berikut tips makanan sehat untuk mengatasi gangguan tidur.

1. Kekurangan kalsium dapat membuat sulit tidur, dan salah satu sumber kalsium terbaik adalah kangkung. Satu ikat kangkung memiliki 137 mg kalsium, dan kaya akan vitamin K, yang dapat membantu membangun dan memperbaiki otot-otot Anda pada saat tidur.

2. Buncis tinggi vitamin B6, yaitu membuat serotonin dan melatonin yang mengobati depresi dan juga dapat membantu mengatur suasana hati. Kombinasi dari kedua hormon ini dapat membantu Anda tertidur, dan mendapatkan istirahat malam yang baik.

3. Ubi jalar adalah sumber besar vitamin B6, menguntungkan Anda dengan serotonin dan melatonin. Mereka juga tinggi kalium, yang bertindak sebagai relaksan otot alami.

4. Ambil secangkir jus ceri sebelum tidur sebagai sumber alami melatonin. Sebuah studi yang dilakukan pada orang dewasa dengan insomnia menunjukkan bahwa konsumsi jus ceri sebelum tidur dapat membuat nyenyak saat berisitirahat.

5. Jika menderita alergi dan memiliki waktu yang sulit jatuh tertidur, ambil sebotol madu untuk membuat Anda mengantuk. Tambahkan satu atau dua sendok teh madu untuk secangkir teh chamomile setengah jam sebelum tidur.

Untuk mengatasi gangguan tidur jangan gunakan obat atau pil pembuat ngantuk. Hal tersebut sangat berbahaya dan dapat membuat Anda ketergantungan, konsumsi makanan sehat agar tidur nyenyak. Semoga tips makanan sehat dapat membantu Anda mengatasi gangguan tidur.

Leave a comment


*