Pengertian Bed Cover dan Quilt Cover

Pengertian bed cover dan quilt cover apakah berbeda? Mungkin sebagian besar dari Anda lebih sering mendengar tentang bed cover dari pada quilt cover. Jika hanya melihatnya secara selintas, mungkin Anda tidak bisa membedakan yang mana bed cover dan yang mana quilt cover. Tapi jika sudah memegangnya atau memakainya akan terasa perbedaannya.

Tahukan Anda di mana perbedaannya? Berikut beberapa cara yang bisa membantu Anda dalam membedakan bed cover dan quilt cover

Bed Cover

Bed cover adalah kain yang dipakai untuk menutupi kasur dan biasa dipakai untuk selimut. Biasanya berupa lembaran kain yang dijahit penuh pada pinggirannya dan diisi dacron atau silicon, agar terlihat tebal dan hangat. Isian dacron atau silicon tersebut dijahit mati dengan kain bagian luarnya.

Biasanya kain bed cover bermotif sama dengan sprei yang dipakai. Pada bed cover, isinya yang berupa dacron atau silicon tersebut tidak bisa diganti, karena sudah dijahit mati. Tapi keunggulannya, dacron atau silicon yang berupa isian dari bed cover tersebut akan terasa empuk dengan permukaan halus karena dijahit dengan rapi. Bed cover juga tidak tebal atau tipis di beberapa bagian karena posisi isinya yang tetap.

Quilt Cover

Quilt cover merupakan kain yang berbentuk seperti sarung/kantung tanpa isi dan tanpa jahitan. Quilt cover sendiri digunakan sebagai sarung atau lapisan luar dari isian yang disebut duvet biasanya dari dacron atau silicon. Untuk pemasangannya termasuk mudah, aplikasikan pada tempat tidur Anda dengan mengisinya dengan duvet tersebut.

Jika ingin mencucinya tinggal lepaskan dari kasur dan buka duvetnya, tinggal dicuci. quilt covernya bisa diganti motif sesuai dengan selera Anda. Quilt cover tidak bertekstur, permukaannya sama seperti selimut pada umumnya.

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai pengertian bed cover dan quilt cover. Anda suka yang mana? Yang sudah praktis tinggal pakai seperti bed cover atau yang bongkar pasang seperti quilt cover, selera Anda yang menentukan.

Leave a comment


*