Tips Kebersihan: Cara Membersihkan Matras

Tips kebersihan matras/kasur sangat penting diperhatikan, karena hampir 7-8 jam Anda tidur di atasnya. Terbayang jika matras/kasur Anda memiliki banyak debu, tentu ini akan menimbulkan penyakit baru dan mengganggu kesehatan Anda. Berikut cara membersihkan matras yang bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah:

1. Gunakan vacuum Cleaner
Vacuum cleaner mampu mengangkat debu, sel-sel kulit mati, dan partikel-partikel kecil lainnya yang menempel di seluruh permukaan matras. Lakukan ini setidaknya dua minggu sekali. Sehabis menggunakan vacuum cleaner, bersihkan mulut penyedotnya secara rutin.

2. Bersihkan noda
Noda seperti minyak, bekas tumpahan makanan, keringat, darah, atau muntah menempel di kasur Anda? Segera bersihkan dengan kain yang dibasahi air dingin, lalu bersihkan lagi dengan kain kering. Jika belum mempan, gunakan sabun pencuci piring dan sikat lembut noda pada kasur. Terakhir, bersihkan lagi dengan kain yang dibasahi air dingin dan biarkan mengering.

3. Hilangkan bau tak sedap dengan baking soda
Untuk menghilangkan bau tidak sedap pada kasur, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan di dapur lho. Anda bisa menggunakan baking soda untuk menetralisir bau. Taburkan baking soda ke seluruh permukaan kasur dan biarkan selama 30 menit. Lalu, bersihkan dengan vacuum cleaner.

Dengan tips kebersihan dan cara membersihkan matras di atas membuat tempat tidur Anda lebih bersih dan tentu membuat Anda nyaman saat tidur sepanjang malam. Tidak hanya itu, agar kasur Anda tetap bersih dan terhindar dari noda, Anda juga bisa menggunakan Matress Protector atau cover pelindung kasur yang bisa dicuci ulang. Pastikan juga sinar matahari mengenai permukaan kasur Anda setiap pagi agar kasur tetap bersih dan terbebas dari debu serta bakteri.

2 Comments

  1. OLB365.COM November 12, 2014

    gak bisa di cuci langsung ya? ffff

    Reply

    • Admin Belladona November 14, 2014

      Untuk menjaga kualitasnya jangan :)

      Reply

Leave a comment


*